PROPOSAL PENAWARAN PERAWATAN KOMPUTER
PROPOSAL PENAWARAN SERVICE KOMPUTER
Hal : Proposal
Penawaran Service Komputer
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Pimpinan Instansi
di tempat
Dengan
Hormat,
Sebelumnya
kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah menerima dan
meluangkan waktu untuk membaca proposal penawaran ini sehingga Bapak/Ibu dapat
mempertimbangkan dan memilih beberapa produk yang kami tawarkan.
Kami dari Imatech
Computer sebagai salah satu usaha yang bergerak dalam bidang service dan
pengadaan komputer yang mengutamakan layanan serta solusi terbaik bagi calon
pelanggan maupun pelanggan yang membutuhkan layanan jasa service dan pengadaan.
Layanan yang kami tawarkan :
Ø Jasa kontrak perawatan komputer
Ø Jasa panggilan service komputer
Ø Jasa pengadaan komputer
Besar
harapan kami untuk dapat menjalin kerjasama dengan instansi yang Bapak/Ibu
pimpin. Demikian proposal penawaran ini, kami menunggu kabar baik dari Bapak/Ibu.
Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat Kami,
Imatech
Computer
Rakhmat
Martasasmita, SE.
No Handphone
085640111213
1.
PENDAHULUAN__________________________
Sebuah sistem informasi yang lengkap terdiri dari infrastruktur jaringan,
hardware, software aplikasi, dan WEB. Dimana komponen-komponen tersebut saling
melengkapi dan saling mendukung dalam menjalankan sebuah perusahaan.
Infrastruktur jaringan meliputi sistem transmisi data baik secara
nirkabel, maupun secara konvensional dengan kabel data. Serta peralatan
jaringan di sisi LAN dan WAN seperti switch, router, modem, dll. Hardware
meliputi komputer (PC), notebook, dan server, berikut dengan peripheral lainya
seperti printer, scanner, dan lain-lain. Software meliputi Sistem operasi di
komputer dan server, seperti Windows XP, Linux, Windows 2000 Server, dan
lain-lain. Serta software aplikasi umum (Office, Autocad, Visio, Email,
Internet Explorer, dan lain-lain). Dan software aplikasi khusus yang
dikembangkan sendiri sebagai penunjang bisnis utama perusahaan. Setelah sistem
tersebut jadi dan siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi teknologi
informasi perusahaan adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan
baik. Dimana secara rutin harus dilakukan pengecekan kondisi server beserta
software aplikasi, pengecekan media transmisi data (sistem pengkabelan). Dan
yang paling sering adalah melayani user-user untuk mengatasi masalah yang
terjadi di PC mereka masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarenya.
Seperti PC yang terkena virus, tidak bisa koneksi ke internet, printer yang
rusak dan lain-lain. Hal ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem informasi
(maintenance) adalah hal yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran
proses kerja di sebuah perusahaan.
2.
SOLUSI_________________________________
Pemeliharaan sebuah sistem teknologi informasi dapat dikatakan sebagian
besar bergantung pada ketersediaan SDM di bidang IT yang memiliki kemampuan
yang sesuai dengan kebutuhan dan kompleksitas sistem yang dimiliki Alternatif
yang terbaik bila perusahaan tidak ingin direpotkan dengan permasalahan di
bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang penunjang adalah dengan menjalin
kontrak pemeliharaan dengan perusahaan di bidang jasa teknologi informasi. Imatech
Computer menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi Informasi yang
menyelesaikan tugas-tugas di bidang IT ketika sebuah perusahaan tidak
menginginkan penambahan budget IT. Semua layanan dapat diberikan secara lokal
di lokasi customer atau secara langsung di kantor kami.
3.
KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH__________
Dengan melakukan kontrak pemeliharaan system dengan Imatech Computer maka
customer mempunyai keuntungan sebagai berikut :
1. Perusahaan cukup
berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan
bisnisnya dan tidak perlu fokus pada pemeliharaan dan pengembangan sistem
informasinya karena telah ada pihak ketiga yang akan mensupport mereka dengan
tenaga-tenaga yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.
2. Mendapatkan layanan
tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional dengan spesialisasi
berbagai macam disiplin ilmu yang berbeda di bidang IT.
3. Menghemat waktu dan
biaya untuk mencari tenaga kerja baru.
4. Meningkatkan kinerja
karyawan dengan tetap fokus di bidang pekerjaanya masing-masing. Tanpa perlu
memikirkan masalah-masalah operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan.
5. Mendapatkan bantuan
konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global di bidang IT yang
dihadapi dan bantuan membuat perencanaan pengembangan sistem informasi lebih
lanjut sesuai visi dan misi yang ditetapkan oleh customer.
4. LAYANAN
YANG KAMI BERIKAN___________
A. NON – KONTRAK Rp 35.000,-/PC
ON-CALL SERVICE
1. Layanan on-caIl selama
jam kerja ( Senin — Sabtu pukul 08.30 - 17.00 WIB ) kecuali hari libur.
2. Memberikan layanan Free
Phone Service ( Free phone support) dimana Customer dapat menggunakan fasilitas
phone support di Customer Response Center kami, tenaga ahil kami akan memandu
anda untuk melakukan pengecekan perangkat & jaringan guna mempersingkat
waktu kerusakan pada no 085640111213
v Tidak termasuk biaya penggantian spare
part yg mati.
B. SISTEM
KONTRAK ( 1 Tahun )
EXCLUSIVE
(Workstation/PC) Rp 50.000,-/PC
a. Bebas biaya jasa
perbaikan hardware & software selama masa kontrak
b. Bebas biaya pengecekan
perangkat secara periodic 1 bulan sekali
c. Layanan emergency call
24 Jam
d. Bebas layanan support
melalui telephone setiap jam kerja dengan menghubungi no telp.085640111213,
engineer kami akan memberikan langkah-langkah perbaikan.
e. Bebas biaya konsultasi
untuk design network, upgrade harware/software, penggantian peralatan network
dan lain-lain.
SUPER EXCLUSIVE (Server) Rp 100.000,-/PC
a. Bebas biaya jasa
perbaikan hardware & software selama masa kontrak
b. Bebas biaya pengecekan
perangkat secara periodic 1 bulan sekali
c. Layanan emergency call
24 Jam
d. Bebas layanan support
melalui telephone setiap jam kerja dengan menghubungi no telp.085640111213,
engineer kami akan memberikan langkah-langkah perbaikan.
e. Bebas biaya konsultasi
untuk design network, upgrade harware/software, penggantian peralatan network
dan lain-lain.
5. PEKERJAAN
YANG KAMI LAKUKAN________
System Back-Up
Membuat Salinan/copy untuk
data-data penting perusahaan yang ada pada computer user maupun server ke dalam
backup storage ( External Disk / Tape BackUp / Zip Disk/ etc ).
System Optimization
Melakukan Defragmentasi
data dan membuang sampah-sampah yang ada pada computer, serta memperbaiki
kesalahan setting sehingga computer dapat berjalan normal.
System Rebuild
Membangun dan menata
ulang kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, agar system
dapat bekerja normal kembali.
System Upgrade
Menambah fungsi, memperbaharui
system yang ada sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta melakukan testing
stabilitas untuk hardware dan software.
Training dan Pelatihan
Memberikan Pengarahan
dan konsultasi kepada operator computer, sehingga operator dapat mengoperasikan
computer sesuai dengan prosedur pengoperasian komputer yang baik dan benar.
Update Anti Virus & Pembersihan Virus
Melakukan Update
Definition file Anti Virus sehingga anti virus yang ada dapat memproteksi
komputer dari serangan virus baik virus lama maupun baru, dan juga melakukan
scaning virus serta membersihkan komputer dari Virus.
System Security
Pemasangan Firewall dan
sistem authentifikasi untuk pengamanan system dan data penting perusahaan dari
orang luar yang tidak berkepentingan.
Konsultasi
Menyediakan konsultasi,
analisa dan saran secara professional untuk segala hal yang berhubungan dengan
IT.
6. HUBUNGI
KAMI__________________________
Imatech Computer
Kantor
Pusat
Jalan Kutilang Raya 32 Susukan Ungaran
Kab. Semarang
Phone : 024-76913276
SMS/WA :
08564011113
Email : imatechcomputer@gmail.com
Website : www.imatechcom.blogspot.com
Om boleh di salin kah ? Kebetulan saya juga mau merintis jasa perbaikan pc/jaringan/cctv
ReplyDelete